Cara Flash Rom MIUI Global Pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Fix Stuck Recovery)


Lamtana Cell - Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tentang cara flash rom global Xiaomi Redmi Note 5 / 5 Pro (Whyred) fix stuck recovery. Stuck recovery memiliki arti bahwa handphone ketika dinyalakan tidak dapat masuk sampai menu utama, tetapi langsung masuk menu recovery, diam pada menu recovery dan tidak dapat dipakai sama sekali, biasanya ditandai dengan adanya tulisan berwarna merah "This MIUI version can't be installed on this device" pada menu recovery.

Stuck recovery biasanya terjadi pada Xiaomi garansi ditributor, ketika melakukan update OTA atau flash menggunakan rom MIUI global. Hal ini disebabkan karena garansi distributor tidak suport rom MIUI global, tetapi hanya suport MIUI China, kecuali sebelumnya telah melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.

Fix stuck recovery yang akan admin jelaskan menggunakan firmware MIUI 10 Global yang khusus dibuat untuk mengatasi stuck recovery, firmware ini juga bisa untuk mengatasi kasus brick (mati) akibat kesalahan saat flash atau karena anti rollback (ARB). Flash dengan menggunakan firmware ini kelebihannya yaitu tidak perlu unlock bootloader (UBL), dan bentuk firmware nya rom MIUI Global, terdapat plasytore dan bahasa Indonesia. Caranya cukup mudah dipraktekan, baik untuk pemula maupun pengalaman service. Oke tidak usah panjang lebar lagi langsung saja kita eksekusi.

Bahan :
Driver Qualcomm
Firmware MIUI 10 Global Fix Stuck Recovery Whyred
Password: Konfirmasi via WA 083100426211 fast respon

Cara Eksekusi :
Download kedua file diatas
- Matikan Antivirus dan ekstrak semua file nya
Install driver qualcomm sampai selesai, lalu resart pc/laptopnya
- Matikan Hp nya, lalu masuk ke mode download (EDL mode) dengan cara test poin, bongkar kesing belakangnya dan temukan titik test poin nya seperti ini :
Hubungkan kedua titik kuning tersebut menggunakan pinset sambil menghubungkan Hp dengan pc/laptop menggunakan kabel data, tahan beberapa detik lalu lepaskan pincetnya, pada Device Manager terlihat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti ini : 
- Selanjutnya buka folder firmware nya
- Lalu Jalankan file WHYRED ANTI 4 FIX RECOVERY GLOBAL BETA
- Ketik angka 1 lalu enter
- Tunggu sampai proses selesai (sekitar 7-10 menit)
- Setelah selesai, cabut kabel data dan nyalakan Hp seperti biasa
- Kemungkinan setelah melakukan proses ini, perangkat smartphone anda membutuhkan waktu antara 5 menit sampai 10 menit untuk dapat menjalankan proses booting pertama (setelah proses ini saja, setelahnya akan normal)
- Selamat perangkat smarphone anda telah kembali normal seperti semula.

Sekian yang dapat admin sampaikan mengenai cara flash rom global Xiaomi Redmi Note 5 / 5 Pro (Whyred) fix stuck recovery. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi admin pribadi maupun anda pembaca. Jangan lupa like, comment dan share. Terimaksih.

Note :
- File terproteksi password berbayar dan terjangkau
- File dapat digunakan berkali-kali dan tidak membuat rugi
- Pahami sebelum eksekusi, and do with your own risk

Tag : unbrick, suck recovery, Xiaomi, Redmi Note 5 / 5 Pro (Whyred)

-> Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel terbaru:

0 Response to "Cara Flash Rom MIUI Global Pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Fix Stuck Recovery)"

Posting Komentar