Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

USB Debugging OEM Unlocking
Lamtana Cell – USB Debugging Mode merupakan satu langkah penting yang harus selalu dilakukan oleh pengguna Android terutama bagi para pengembang (developer) Android. Mengapa? Karena USB Debungging Mode merupakan kunci utama untuk melakukan koneksi antara perangkat Android kamu ke komputer dengan dijembatani oleh software Android SDK (SoftwareDevelopment Kit). Dengan begitu, para developer aplikasi dapat menggunakan proses ini untuk menguji perangkat lunak dan menemukan masalah pada saat mengembangkan Android.

USB Debugging Mode juga digunakan oleh developer atau pengguna Android apabila ingin melakukan Root atau memasang Custom TWRP Recovery hingga menginstall Custom Rom.
Karena itulah USB Debugging Mode perlu diaktifkan agar file-file yang dibutuhkan untuk akses SuperUser, bisa di-inject ke dalam sistem.

Untuk mengaktifkan USB Debugging Mode, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan Developer Options di Android. Fitur ini tersembunyi secara default, jadi kamu harus membuatnya menjadi tersedia dengan melakukan beberapa langkah berikut ini.

Masuk ke Setting » About Phone 
Ketuk 7 kali pada MIUI version hingga muncul notifikasi “You are a developer now”..
Kemudian masuk ke Setting » Additional settings » Developer options,
Aktifkan USB debugging;
Jika muncul seperti ini pada perangkat Xiaomi kamu,
USB Debugging OEM Unlocking
Klik OK.
Sampai pada tahap ini, USB Debugging Mode Xiaomi kamu telah aktif.

Bagaimana Cara Mengaktifkan OEM unlocking Xiaomi?

Masih tetap di Developer options, geser ke bawah hingga kamu menemukan OEM unlocking (pada beberapa ROM tertentu, OEM Unlocking tidak ada, jadi abaikan langkah ini jika memang OEM unlocking tidak ada)..
USB Debugging OEM Unlocking
Aktifkan, kemudian klik Enable.
Sampai pada tahap ini, proses pengaktifan OEM unlocking telah selesai.

Untuk lebih jelasnya lihat video dibawah ini yang sengaja admin buat untuk memudahkan


Catatan :
Sebaiknya USB Debugging Mode hanya diaktifkan pada saat dibutuhkan saja. Jika proses root atau memasang Custom TWRP Recovery telah selesai, sebaiknya kamu non-aktifkan kembali. Apabila kamu membiarkannya dalam keadaan aktif, ini akan memberikan jalan lebar-lebar bagi malware atau virus untuk menyusup ke perangkat Android kamu untuk menyadap atau mencuri data-data penting.

-> Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan update artikel terbaru:

0 Response to "Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi"

Posting Komentar